Kegiatan

Studi Banding

 Fakultas Peternakan UNSOED menerima kunjungan dari Universitas TribuwanaTunggadewi Malang (UNITRI), Kamis (13/11).  Rombongan  berjumlah 115 orang dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Nonok Supartini, SPt,MP beserta para Dosen dari UNITRI diantaranya Hariadi Darmawan SPt,MP., Eka Fitasari, SPt,MP.,Ir. Sri Susanti,MP dan Ketua HMPT UNITRI Anselmus Keza.

Acara penyambutan dipimpin oleh Dekan Fakultas Peternakan UNSOED Prof.Dr. Ir. Akmad Sodiq, M.Agr, Sc.,dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Fakultas Peternakan Unsoed atas kunjungannya semoga kunjungan kali ini bisa menjadikan tali silahturahmi dan bisa saling bertukar pikiran, dengan harapan kedepan semakin bagus dan dapat lebih ditingkatkan, diusia setengah abad Fakultas Peternakan UNSOED tentunya lebih dulu mengenyam banyak pengalaman. Ada beberapa hal mestinya Sudah menjadi tanggung jawab bersama bahwa :

  1. Dalam rancangan kurikulum yang akan datang Fakultas Peternakan harus sudah menjalankan Learning Outcome yang berkompetensi karena dengan sarana pembelajaran yang sekarang ini masih kurang memadai., Oleh karena itu mahasiswa harus bisa merancang magang akademik yang lebih bersifat sukarela bisa melalui perusahaan , badan pemerintahan dan balai kerja yang ada tujuannya ini adalah untuk mengisi kekurangan program studi dan diharapkan bagi kita untuk bisa merecognize dan mengkontribusi.
  2. Bahwa perusahaan – perusahaan besar di Indonesia sekarang sudah menggunakan teknologi canggih, maka diharapkan agar bukan hanya mahasiswa saja yang nantinya magang tetapi juga dosen ikut andil dalam magang tersebut dengan tujuan nantinya bisa mengikuti teknologi dan bisa sharing bersama

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Peternakan kepada mahasiswa UNITRI yang berasal dari luarjawa  karena bisa beradaptasi dengan lingkungan belajar mereka yang tentunya bukan daerah asal mereka, dengan harapan juga meraka nantinya bisa memberikan kontribusi bagi daerah asalnya dengan ilmu yang diperolehnya.

Agenda kunjungan kali ini yang pertama adalah meninjau secara langsung sarana dan prasarana akademik Fakultas Peternakan UNSOED, dalam hal ini mereka melihat sarana laboratorium peternakan sebagai sarana penelitian dan pembelajaran ,gedung pendidikan ruang kuliah, serta mengunjungi  Ex-farm (Experimental Farm) Fakultas Peternakan. sedangkan rombongan para dosen sendiri berdiskusi mengenai benchmarking kurikulum dan penjaminan mutu serta rintisan kerjasana antar perguruan tinggi.

Sebelum  rombongan dari UNITRI ini hadir di Fakultas Peternakan mereka berkesempatan berkunjung ke Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan  Pakan Ternak ( BBPTU-HPT) Baturaden.

Maju Terus Pantang Menyerah!(Psi/Fapet)

No comments yet! You be the first to comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *